Rabu, 06 Maret 2013

Tobat Black Hat dan pilih jalan kebenaran

Mulai hari ini, rabu 6 Maret 2013 saya berhenti menggunakan segala metode black hat, dan memulai awal yang baru, awal yang benar-benar baru dengan menggunakan alat yang jauh lebih sederhana dari sebelumnya yaitu blog gratisan. Setelah hampir 2 tahun saya berusaha mendapatkan penghasilan dengan metode black hat akhirnya saya akui black hat tidak akan sukses. Berbagai cara telah saya coba antara lain:

1. Spin Artikel pake TBS(Automatic Spin) dan mensubmitnya setiap hari (Pake Scheduler Wordpress) :
Teknik ini Gagal total, alexa dalam 1 bulan bisa mengecil sd. 600 rb an, tapi akhirnya mbengkak lagi dan gak dapat visitor sama sekali dari google.Article automatic hasil The Best Spinner juga kacau dan gak bisa dibaca, buat ngakalin Google juga gak bisa.

2. Beli Software Black Hat buat Article Directory Submitter
Teknik ini juga gagal total, dah capek-capekk membuat schedule buat membacklink, beli credit di decaptcher, memang setelah disubmit dapet banyak backlink, tapi tidak ada pengaruhnya sama sekali sama traffic

3. Translate Artikel dari Bahasa Belanda,Spain Etc. ke Bahasa Inggris
Dengan translate menggunakan google dari bahasa belanda ke Bahasa Inggris artikel yang didapatkan masih kacau, walaupun sebagian juga readable. Teknik Black hat  ini juga gagal maning bro, dah tak coba, emang alexa ane singset sampe 500 an dan kembali membengkak kalo gak rutin update, dah tak coba di 3 site berbeda dan ke 3 nya No Traffic

4. Beli 50.000 backlink sekaligus
Wah keliatannya memang mewah, 50.000 backlink, kita berusaha 1 tahunpun kalau manual juga gak akan bisa. Nyatanya cara blackhat ini juga terbukti gagal total, memang backlink site saya tercatat sampai 25.000 lebih tapi visitor gak lebih dari 10, hiks, ngenes banget. 

5. Beli Software buat submit ke Social Bookmark
Dengan mensubmit langsung ke 100 situs SB bukanlah hal yang baik, cara ini sudah terbukti gagal bahkan kita hanya buang-buang uang untuk membeli decaptcher. Banyak cara-cara mensubmit manual yang justru jauh lebih efektif dibandingkan yang instan kayak gini. 

Solusinya?
Disela waktu menjalankan blackhat saya juga mencoba cara white hat, iseng coba buat blog sederhana dengan postingan bahasa indonesia, eh malah ini yang dapet visitor. Konten saya usahakan bermanfaat, kalo bisa unik dan belum ada di blog lain, tanpa backlinkpun beberapa halaman saya bisa nangkring di page one, memang algoritma google selalu berubah setiap saat dan tidak ada pula rumus yang pasti bagaimana cara nangkring di pake one. Tapi dari beberapa studi yang saya lakukan mendapat kesimpulan antara lain:

1. Halaman yang nangkring di page one  adalah halaman dengan konten yang berkualitas, baik dengan backlink atau tanpa backlink
2. Halaman yang ada di page one tidak selalu artikel > 400 kata, artikel dengan 100 kata pun bisa, buktinya facebook, malah halaman utamanya juga gak ada apa-apanya!!!!
3. Pemkaian keyword memang sangat penting karena inilah yang terecord oleh google, yaitu pada title dan awal kalimat selalu diBold apabila cocok dengan hasil pencarian. Yang ngebold google sendiri, bukan kita. 
4. Page view blog sangatlah penting, apabila pageview kita rendah kita akan kesulitan mendapatkan Page Authority dan Domain Authority yang baik di mata Google, apalagi ranking di page One. 

Saya juga belum pernah nembak keyword, sekarang akan saya coba dan Insya Allah akan saya ceritakan pelan-pelan melalui blog ini. Ok, salam sukses dan ingat, pake BLACK HAT gak bakal kjadi orang sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar